Sepatah Kata

SEPATAH KATA SEMANIS KURMA...

Seperti halnya kereta dengan gerbong-gerbongnya yang panjang, kehidupanku pun demikian. Diantara gerbong-gerbong hidupku mungkin ada kamu--my beloved family, my dearest friend yang membuat kereta kehidupan-ku menjadi penuh arti dan sesak dengan canda dan tawa. Untuk Cintaku, aku akan selalu menemanimu dan terus mendukungmu sampai kapanpun, sampai bila-bila, dan untuk keluargaku nun jauh di Indonesia (Jakarta dan di Lampung) one day we will meet again I promise, dan untuk sahabat-sahabatku tetaplah jadi temanku yang selalu menemaniku anytime anywhere.

Kereta kehidupan akan bertutur tentang diriku, dan kehidupanku disini, di negara yang masih baru bagiku Malaysia, di sebuah negeri yang terkenal dengan pantai timurnya, dengan hutan tropikalnya yang cantik, serta laut-lautnya yang tetap dibina semula jadi (natural), yah negeri Pahang Darul Makmur dengan bandar (ibukota) Kuantan, bersama suami dan anak-anakku tercinta.

Dan untuk teman-teman dunia mayaku yang baru aku kenal, salam kenal ya... mudah-mudahan kita bisa menjadi teman juga ya... *_^


Daisypath Anniversary tickers

Kamis, 21 Oktober 2010

Pagi hari bersama Bibi : Berazam

Sekedar berazam saja mungkin mudah saja, tetapi melakukannya, mewujudkannya, merealisasikannya adalah bagian yang paling tersulit. Itu Aku. Hari ini aku baru boleh hapal 14 ayat dari surat Al-waqiah. Malu aku. Bibiku malah sudah hafal semuanya loh. Hebat dia, salut aku. Yosshhh, aku mau sungguh-sungguh kali ini, 96 ayat memang bukan sedikit buat aku, tapi ngga terlalu banyak utk sebagian orang yang hafiz Qur`an.

Belakangan aku lagi semangat datang ke Liqo. Ada aja ilmu baru yang aku dapat. Aku jadi tambah penasaran untuk datang di tiap2 minggu ke depan. Dua pekan ini aku baru belajar mengenai dosa jariyah dan bahayanya hadad (dengki). Bikin aku jadi mikir2 sendiri dan terbayang dengan dosa2ku sendiri. Ihhhh seremmm...

Balik lagi ke surat Al-Waqiah. Surat ini tergolong surat Makkiyah dan terdiri atas 96 buah ayat. Keutamaan surat ini berdasarkan yang aku kutip di kitab Majmu Syarief hal. 125 sbb:
1. Sabda Rasulullah Saw.: Siapa membaca surat Al-Waqiah setiap malam, dia tidak akan ditimpa kesusahan/kemiskinan selama-lamanya (Diriwayatkan oleh Baihai dari Ibnu Mas`ud r.a).
2. Ada pula yang mengatakan, jika dibaca 40 kali dalam satu majelis setiap hari, selama 40 hari berturut-turut, maka Allah akan membukakan pintu rezeki yang halal dan berkah.
3. Sabda Rasulullah saw.: Ajarkanlah surat Al-Waqiah kepada isteri-isterimu. Karena sesungguhnya ia adalah surat kekayaan.

Subhanallah bagus kan keistimewaan surat itu.
Kata Bibi. "Bu, padahal saya sudah hafal surat ini sudah sejak lama, cuma ngga tahu fadhilahnya. Sekarang saya sudah tahu, saya juga doakan untuk anak-anak saya. Alhamdulillah Si Nur sudah dapat kerjaan yang lebih baik sekarang"

Alhamdulillah ya Bi, aku juga ikut seneng dengernya. Aku juga doakan yang terbaik utk bibi. Tinggal sekarang aku juga mau menghafalnya agar bisa mengamalkannya setiap hari, amin.

-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar