Sepatah Kata

SEPATAH KATA SEMANIS KURMA...

Seperti halnya kereta dengan gerbong-gerbongnya yang panjang, kehidupanku pun demikian. Diantara gerbong-gerbong hidupku mungkin ada kamu--my beloved family, my dearest friend yang membuat kereta kehidupan-ku menjadi penuh arti dan sesak dengan canda dan tawa. Untuk Cintaku, aku akan selalu menemanimu dan terus mendukungmu sampai kapanpun, sampai bila-bila, dan untuk keluargaku nun jauh di Indonesia (Jakarta dan di Lampung) one day we will meet again I promise, dan untuk sahabat-sahabatku tetaplah jadi temanku yang selalu menemaniku anytime anywhere.

Kereta kehidupan akan bertutur tentang diriku, dan kehidupanku disini, di negara yang masih baru bagiku Malaysia, di sebuah negeri yang terkenal dengan pantai timurnya, dengan hutan tropikalnya yang cantik, serta laut-lautnya yang tetap dibina semula jadi (natural), yah negeri Pahang Darul Makmur dengan bandar (ibukota) Kuantan, bersama suami dan anak-anakku tercinta.

Dan untuk teman-teman dunia mayaku yang baru aku kenal, salam kenal ya... mudah-mudahan kita bisa menjadi teman juga ya... *_^


Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 12 Oktober 2010

Bandar Kuantan

Bandar Kuantan dimana aku berpijak sekarang bersama suami dan anak-anakku adalah sebuah ibukota yang relatif kecil dari sebuah negeri yang terluas di semanjung malaysia, ia terletak bersisiran dengan laut cina selatan atau yang lebih sering disebut orang pantai timur malaysia. Posisinya yang menurutku terbilang strategis karena dikelilingi negeri negeri kecil lainnya dapat membawa kami kemana saja bila-bila masa. Sekitar 4 jam saja dari kuantan kita akan sampai ke ibukota negara, Kuala Lumpur.

Oia disini ada airport nya juga loh !!. Sepanjang jalan menuju ke KL kita akan lalui perkebunan kelapa sawit dan hutan tropikal yang luas lagi panjang, wah cukup membosankan memang. Untunglah jalan menuju kesana adalah jalan bebas hambatan (TOL) menjadikan perjalanan sejauh 400 km itu tidak begitu meletihkan.



Karena letak Kuantan di tepi pantai, so banyak pantai-pantai indah yang masih alami dan asri yang boleh dijadikan tempat melepas lelah kami sembari melihat anak-anak bermain pasir dan berenang. Kami sememangnya senang yang gratis gratis hehehe.... Di Kuantan pantai yang paling menarik dan paling sering kami singgahi adalah Pantai Telok Cempedak. Selain dekat dengan tempat tinggal kami Taman tas, pantai ini paling ramai dikunjungi, mungkin bestnya Kuantan. Menghadap ke arah laut berjejer kedai-kedai mini yang menjual beragam souvernir dan cinderamata, dan beberapa kedai makan. Bagusnya di Malaysia harga makanan di tempat-tempat wisata tidaklah mahal, tidak ada bedanya dengan di luar area wisata (menurut saya sihh...). Tak jauh dari sini ada beberapa hotel bintang 5 dan vila-vila kecil.
Selain pantai telok cempedak, ada pantai-pantai lain yang masih alami dan natural, seperti pantai Cherating, dan pantai Balok. Kalau di Pantai Cherating banyak orang bule (orang malaysia bilang mat saleh) soalnya dengar-dengar nih walaupun belum liat dengan mata kepala sendiri sih bule2 banyak yang selancar disini, tapi kok perasaanku pantainya biasa-biasa aja deh...sepi... lebih cocok untuk orang2 yang lagi honeymoon kali ya... Sedangkan pantai Balok cocok untuk wisata keluarga, karena banyak pohon2 cemara yang rindang dan lebat.

Di Kuantan, ada juga loh kolam renang waterboomnya-Gambang Waterpark, terletak di Gambang sekitar setengah 45 menit dari bandar. Sepanjang perjalanan menuju kesana yang nampak hanya hutan kelapa sawit dan hutan tropical.  Letak kolam renangnya unik loh krn berada di tengah-tengah hutan....Jadi berenang sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya. Saya salut sama yang punya ide buat kolam renang ini kok bisa2nya terpikir buat kolam renang di dalam hutan. Hehehe... Saya bilang sama suami saya, kalau ngga mau bayar masuk aja kali ya lewat hutan. Iseng amat kali, yang ada dipatok ular hehehe....katanya.

Saya dan suami suka ngajak anak2 jalan2 di akhir minggu sekedar ke taman yang ada perosotan dan ayunannya...yah pokoknya ke taman2 yang sengaja dibuat untuk fasilitas umum. Nah paling sering ke Kuantan Esplanade (bener ngga ya spellingnya??). Di hadapan esplanade kuantan ada Hospital Tengku Ampuan Afzan (HTAA) milik kerajaan,nah di rs ini nih anakku yg bontot (yg nomor 3) lahir.
Tapi baru2 ini baru tahu ada tempat untuk joging juga sebuah Taman Bandar di Indera mahkota. Disana terdapat fasilitas umum utk bermain bagi anak-anak, ada danau yang luas dimana anak2 boleh memberi makan ikan2 yang sudah gemuk itu. Sementara orangtuanya boleh berjoging memutari danau yang indah itu. Kata teman saya yang orang Malaysia, ada satu tempat lagi yang indah, namanya Taman Gelora, arahnya menuju ke jalan beserah atau teluk sisek..

Kalau dibandingkan dengan Kota Jakarta, memang Kuantan ini tidak ada seberapanya. Jakarta Timur pun mungkin masih lebih ramai dibandingkan disini. Di Kuantan Mall2 tidak terlalu banyak spt di Jakarta, setidak2nya supermarket asing tidak banyak disini, yang banyak adalah supermarket tempatan (lokal) seperti Tunas Manja, Terus Maju, My Din, dll. Sebenernya bagus juga sih pemerintah membatasi supermaket2 asing, mungkin ini ngga lain untuk memajukan atau menumbuhkembangkan potensi di dalam negeri sendiri. Lain sekali kalau dibandingkan dengan Jakarta yg terlalu banyak supermarket asing yg jelas2 menambah untung  bagi konglomerat2 saja dan mematikan potensi perniagaan kecil.  Carrefour aza cuma ada satu disini dan letaknya tepat di tengah bandar di dalam salah satu mall terbesar disini, East Coast Mall. ECM boleh dibilang keberadaanya cukup baru, selain itu ada Kuantan Parade, Berjaya Megamall, Kamdar, dan Teruntum tempat shoping ataupun hanya just window shoping... Kami sekeluarga paling sering ke ECM, disini ada semua kesukaan anak2ku, spt makan sushi di Sushi King (ini makanan kesukaan nanami) dan KFC (kesukaaan ichiro), serta ada movie theater nya juga (kalau ini kesukaan semua anggota keluarga kami. Biasanya setelah belanja di Carrefour, kami cuci cuci mata di kedai2 pernak pernik di sekitarnya, ada kedai LIVING CABIN yang suka kami datangi, atau sekadar hanya mencicipi sepotong dua potong Banana Choco Crispy dan Jagung manis atau menikmati lezatnya roti boy. .




Itu dulu ya ceritaku tentang Kuantan...sejujurnya aku mulai menyukai kota ini....

Fitri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar