Sepatah Kata

SEPATAH KATA SEMANIS KURMA...

Seperti halnya kereta dengan gerbong-gerbongnya yang panjang, kehidupanku pun demikian. Diantara gerbong-gerbong hidupku mungkin ada kamu--my beloved family, my dearest friend yang membuat kereta kehidupan-ku menjadi penuh arti dan sesak dengan canda dan tawa. Untuk Cintaku, aku akan selalu menemanimu dan terus mendukungmu sampai kapanpun, sampai bila-bila, dan untuk keluargaku nun jauh di Indonesia (Jakarta dan di Lampung) one day we will meet again I promise, dan untuk sahabat-sahabatku tetaplah jadi temanku yang selalu menemaniku anytime anywhere.

Kereta kehidupan akan bertutur tentang diriku, dan kehidupanku disini, di negara yang masih baru bagiku Malaysia, di sebuah negeri yang terkenal dengan pantai timurnya, dengan hutan tropikalnya yang cantik, serta laut-lautnya yang tetap dibina semula jadi (natural), yah negeri Pahang Darul Makmur dengan bandar (ibukota) Kuantan, bersama suami dan anak-anakku tercinta.

Dan untuk teman-teman dunia mayaku yang baru aku kenal, salam kenal ya... mudah-mudahan kita bisa menjadi teman juga ya... *_^


Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 18 Mei 2011

Resep Ayam Panggang Ala Mama Nami

Ayam panggang ini sungguh istimewa karena disajikan pada hari istimewa, yaitu ultahnya suami. Hehehe. Beberapakali buat sptnya ini yang best dari sisi matangnya, empuknya dan warnanya. Oia, sebelum dipanggang, oven jangan tidak dipanaskan terlebih dulu sekitar 10-20 menit, dalam suhu 230 der.Celcius. Atur dengan api atas tanpa kipas. Setelah dipanaskan baru masukkan ayam panggang yang telah diberi bumbunya dan bakar selama 50-55 menit. Badan ayam sebaiknya diiris-iris dengan pisau agar bumbu meresap dan matang sampai ke dalam.

Bumbu: 1 buah onion (bwg bombai, kalau ngga ada yah bwg merah juga ngga pa pa, cuma bwg bombai lebih manis rasanya) boleh diiris saja atau ditumbuk, 1 sdm ketumbar yang sudah disangrai, bwg putih secukupnya ditumbuk, margarin/minyak sayur/butter (butter lebih sedap), satu batang cinnamon yg sudah dihaluskan, sos tiram, dan kecap serta garam secukupnya.
Caranya: Semua bumbu campur jadi satu, aduk rata. Kemudian balurkan ke atas ayam dan kedalam badan ayam. Tambahkan sedikit minyak sayur sedikit saja ke atas badan ayam dan balurkan kembali.Tusukkan ayam ke dalam gagang besi bawaan dari oven.  Siap dipanggang dalam suhu 230 der.Celcius selama 55 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar