Sepatah Kata

SEPATAH KATA SEMANIS KURMA...

Seperti halnya kereta dengan gerbong-gerbongnya yang panjang, kehidupanku pun demikian. Diantara gerbong-gerbong hidupku mungkin ada kamu--my beloved family, my dearest friend yang membuat kereta kehidupan-ku menjadi penuh arti dan sesak dengan canda dan tawa. Untuk Cintaku, aku akan selalu menemanimu dan terus mendukungmu sampai kapanpun, sampai bila-bila, dan untuk keluargaku nun jauh di Indonesia (Jakarta dan di Lampung) one day we will meet again I promise, dan untuk sahabat-sahabatku tetaplah jadi temanku yang selalu menemaniku anytime anywhere.

Kereta kehidupan akan bertutur tentang diriku, dan kehidupanku disini, di negara yang masih baru bagiku Malaysia, di sebuah negeri yang terkenal dengan pantai timurnya, dengan hutan tropikalnya yang cantik, serta laut-lautnya yang tetap dibina semula jadi (natural), yah negeri Pahang Darul Makmur dengan bandar (ibukota) Kuantan, bersama suami dan anak-anakku tercinta.

Dan untuk teman-teman dunia mayaku yang baru aku kenal, salam kenal ya... mudah-mudahan kita bisa menjadi teman juga ya... *_^


Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 03 Mei 2011

pening, sakit kepala atau pusing?

Akhirnya petang ini kami bawa Nanami ke klinik langganan kami di batu 5 dekat Sungai Isap. Kebetulan dokter hari ini seorang malaysia keturunan cina. Dokter itu baik, komunikatif dan semangat, itulah yang saya dapat gambarkan ttg sosok dokter tersebut.
Seperti biasa seorang dokter selalunya tanya mengenai keluhan yang dirasakan. Aku sampaikan padanya bahwa dia demam sejak semalam (kemarin red) dan sudah muntah 5 kali dalam satu hari ini, serta dia merasakan pening di kepalanya. Dokter itu pun bertanya:
"Pening ke, sakit kepala atau pusing?
Aku pun langsung berpandang-pandangan dengan suami yang tengah berdiri di sampingku. Dia pun memandangku sambil memasang muka yang sama bingungnya denganku.
"Budak-budak itu biasanya tak paham beza nya antara pening, sakit kepala dan pusing," kata sang dokter.
Dengan ragu-ragu ku menjawab: "Eehh, bukannya sama saja dokter?" pertanyaan yang memperjelas kebodohanku hehehe...
 Kontan sang dokter pun menjawab:
"" Ohh beza..."
"Apa bedanya dokter?" hehehe pasti dokternya terheran-heran atas ketidaktahuanku.
"Kalau pening itu bla bla bla..., sakit kepala itu bla bla bla...dan pusing itu bla bla bla..." kata dokter itu lagi.
"Ohhh begitu..." ternyata yang disebut pening itu seperti kita naik kapal yaitu bergoyang, sedangkan sakit kepala seperti rasa nyut nyut nyut, dan pusing itu yah berputar-putar.
"ooo.."
---
Hehehehe, terimakasih Dokter atas penjelasannya, saya baru tahu ada banyak istilah mengenai pusing, tahunya sih hanya pusing kepala dan pusing kepala sebelah (migrain). So, musti hati-hati nih kalau membuat keluhan seputar sakit kepala yakk!!. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar