Sepatah Kata

SEPATAH KATA SEMANIS KURMA...

Seperti halnya kereta dengan gerbong-gerbongnya yang panjang, kehidupanku pun demikian. Diantara gerbong-gerbong hidupku mungkin ada kamu--my beloved family, my dearest friend yang membuat kereta kehidupan-ku menjadi penuh arti dan sesak dengan canda dan tawa. Untuk Cintaku, aku akan selalu menemanimu dan terus mendukungmu sampai kapanpun, sampai bila-bila, dan untuk keluargaku nun jauh di Indonesia (Jakarta dan di Lampung) one day we will meet again I promise, dan untuk sahabat-sahabatku tetaplah jadi temanku yang selalu menemaniku anytime anywhere.

Kereta kehidupan akan bertutur tentang diriku, dan kehidupanku disini, di negara yang masih baru bagiku Malaysia, di sebuah negeri yang terkenal dengan pantai timurnya, dengan hutan tropikalnya yang cantik, serta laut-lautnya yang tetap dibina semula jadi (natural), yah negeri Pahang Darul Makmur dengan bandar (ibukota) Kuantan, bersama suami dan anak-anakku tercinta.

Dan untuk teman-teman dunia mayaku yang baru aku kenal, salam kenal ya... mudah-mudahan kita bisa menjadi teman juga ya... *_^


Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 01 Maret 2011

Saatnya kaji ulang...

Saatnya waktu untuk kaji ulang (review) pelajaran anakku yang sulung sekarang berada di kelas 2. Ada sejumlah buku soalan2 penggal sekolah yang kami belikan untuknya di penghujung akhir tahun lalu. Saatnya buku2 soalan itu dikeluarkan. Minggu depan adalah waktu peperiksaan (examination) untuk penggal tahun ini. Di buku tersebut terdapat beberapa soalan2 yang sesuai dengan kurikulum disini dan tingkatannya. Sengaja kami membelikan buku soalan2 tersebut untuk mengetahui apa yang dia tidak pahami dan kuasai dari mata pelajaran tersebut. Dan untuknya, latihan menjawab soalan2 sesering mungkin mudah-mudahan akan membantunya terbiasa menghadapi jenis soalan2 baru. Begitu sih kata papanya. Yah kami memang selalu membelikannya buku-buku yang disukainya di akhir tahun dan pertengahan tahun. Selain itu juga hal ini melatihnya untuk bertanggung-jawab dengan dirinya sendir dan membiasakan diri melakukan persiapan sebelum ujian.

Pagi ini saya telah memeriksa soalan untuk bahasa cina dan bahasa inggris. Soalan bahasa cina yang dikerjakannya kemarin adalah membina ayat (membuat kalimat) dari gambar yang diberikan. Sedangkan soalan bahasa inggris adalah bentuk pertanyaan multiple choice yang lebih banyak mengarah kepada perbendaharaan kata. Hmmm..., sepertinya anakku yang pertama ini sangat menyukai bahasa. Dia tidak merasa kesulitan untuk membuat kalimat dalam bahasa cina dan membuat short story dalam bahasa inggris. Aku merasa bangga sekali atas kebolehannya yang satu ini. Terkadang kamipun selaku orangtuanya merasa dibuat kagum olehnya. Rupanya benar kata psikolog anak Dr. Diana bahwa anakku memiliki kemampuan lebih dalam berbahasa.

Tapi, kok science dan mathnya banyak salahnya sih...hikkkss. Beberapa pertanyaan science seputar jenis-jenis makanan yang membuat energy (nasi, kentang, roti), grow (ayam, ikan, daging) and healthy (sayur, buah, susu, jus) terbalik-balik. Wah wah wah...musti dikasih tahu nih... Matematika juga gitu karena ngga teliti liat soalnya, ngga hati-hati dalam berhitung sering membuat soalan mudah menjadi salah. Saya selalu mengingatkannya untuk mengerjakannya pelan-pelan dan tidak terburu-buru.

Kemarin dia pulang sekolah membawa dua buku baru, yang pertama buku komik dalam bahasa cina yang dibelinya di sekolah. Dia teringin sekali membaca komik tersebut, setelah dibeli dia justru tidak menyangka kalau komiknya akan setebal novel, hehehe. Dan buku satunya lagi adalah buku cerita tentang nabi Sulaiman a.s pemberian dari Cikgu Agama Islam karena kuiz sempena maulidur rasul yang dibawa pulang ke rumah tempo hari itu betul semua (hehehe terang aja lah wong dicari dulu jawabannya di buku teks, tapi anehnya katanya masih banyak teman-temannya yang tidak betul semua, wahhh kok bisa ya...).

Hari ini dia pergi sekolah dengan semangat karena hari ini katanya akan ada pertandingan bina ayat (buat kalimat) dalam bahasa cina di kelasnya. Saya rasa dia teringin sekali untuk menang. Yah nak, apapun itu, berusahalah dengan sungguh-sungguh, yakinlah kamu pasti bisa. Mama senantiasa akan mendoakan untuk keberhasilan kamu. Ingat satu pesan mama, belajar yang rajin dan hormati ibu gurumu...

Love u all the time....
---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar